News

Polisi Bongkar Kasus Pemerkosaan Siswi SMA di Pirak Timu

ACEH UTARA – Satuan Reskrim Polres Aceh Utara membongkar kasus pemerkosaan terhadap siswi kelas 1 SMA di Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara. Kasus itu terungkap setelah keluarga korban melapor ke Polisi.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara AKP Novrizaldi mengatakan, korban yang masih berusia 15 tahun tersebut sudah hamil, bahkan sudah melahirkan. Sementara pelakunya yang berinisial IS (23 tahun) kini telah diamankan.

Novrizaldi mengatakan, kasus itu muncul saat ayah korban melihat perut anaknya yang besar hingga tingkah laku juga tampak berbeda dari biasanya. Korban juga sering mengurung diri di dalam kamar.

“Dari itu, korban kemudian menceritakan telah disetubuhi oleh pelaku sejak bulan April 2023 hingga Oktober 2023. Mendengar pengakuan korban, ayah korban selaku pelapor merasa keberatan dan melaporkan kejadian yang dialami anaknya ke Polres Aceh Utara,” ungkap Novrizaldi, Rabu (10/1/2024).

Novrizaldi menambahkan, menurut keterangan, persetubuhan terhadap korban telah dilakukan pelaku secara berulang kali di sebuah gubuk yang ada di belakang rumah korban.

“Tersangka membujuk rayu korban dengan mengaku masih berstatus lajang yang sedang mencari pendamping hidup dan berjanji akan menikahi korban hingga akhirnya melakukan pelecehan dan memaksa korban untuk mau bersetubuh. Akan tetapi, sejak mengaku dirinya hamil pelaku tidak lagi merespons korban dan korban memilih menyembunyikan kehamilannya,” kata Novrizaldi.

Dia menyebut, berdasarkan informasi terbaru yang diterimanya, korban saat ini telah melahirkan bayi laki-laki pada 6 Januari lalu. Sejauh ini, Unit PPA Sat Reskrim Polres Aceh Utara terus melakukan koordinasi dengan Peksos Aceh Utara untuk pendampingan korban dan koordinasi dengan P2TP2A Aceh Utara untuk pemulihan dan rehabilitasi korban.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 50 Jo Pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat dengan ancaman kurungan penjara paling lama 200 bulan.[]

Chief Editor

Nama lengkap Saya Jamaluddin, S.Kom Kalau Jamal lain yang tidak punya S.Kom berarti itu bukan Saya.

Recent Posts

Ciptakan Situasi Kondusif Personil Sat Samapta Rutin Patroli Wilayah Kota

LHOKSEUMAWE, – Sat Samapta Perintis, Polres Lhokseumawe Polda Aceh meningkatan intensitas patroli di berbagai pusat…

3 jam ago

Cegah Guantibmas Polsek Nisam Patroli Humanis

ACEH UTARA Personil Polsek Nisam Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Humanis untuk mencegah terjadinya…

3 jam ago

Panwaslih Aceh Sosialisasi Pengawasan Penguatan Kapasitas Bagi Panwascam Aceh Utara

ACEH UTARA - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menggelar sosialisasi pengawasan untuk penguatan kapasitas kepada…

4 jam ago

Kapolres Lhokseumawe Sampaikan Ucapan Selamat Hari Jadi Propam ke 22

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K, melalui Kasi Humas Salman Alfarisi, menyampaikan ucapan…

5 jam ago

Apel Kesiapan Linmas Kecamatan Simpang Kramat dalam Rangka Pilkada 2024

ACEH UTARA, Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Linmas Kecamatan Simpang Kramat mengadakan…

5 jam ago

Cegah Guantibmas Polsek Muara Dua Rutin Patroli malam

LHOKSEUMAWE – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polsek Muara Dua…

5 jam ago