Daerah

Zikir Menggema  Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto:Istimewa

Aceh Utara – Dayah Madinah Al-Munawarah, Gampong Matang Baloi, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara melaksnakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Kompleks dayah setempat, Rabu 27 September 2023.

Gema dzikir memeriahkan peringatan Maulid Nabi dari enam group zikir dari berbagai daerah yaitu, Yayasan Darul Fata Al-Hanafiah Gampong Cot Barat, Babul Khairi Leuhong, Nurul Falah Tunong Krueng, Dayah Madinah Matang Baloi, Salamah Blang Nibong dan Nibong.

Adapun nenu kenduri untuk memperingati hari lahirnya Penghulu Alam berupa idang meulapeh disediakan para wali murid. Nasi dan beragam jenis lauk-pauk dihias dalam kemasan beragam bentuk menjadi daya tarik para undangan.

Gema dzikir tidak henti bergema dari tratak di komplek Dayah Madinah digelar acara maulid. Dzikir dibawakan dari enam group terdiri dari Dayah, Yayasan dan gampong yang ada di Aceh Utara.

Pimpinan Dayah Madinah Gampong Matang Baloi, Abiya Zainuddin M. Yusuf mengatakan, kepada masyarakat mengajak seluruh nya supaya bisa mengambil sori teladan sebagai mana yang di jalankan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan Maulid Nabi ini merupakan agenda rutin setiap tahun di Dayah Madinah, sehingga dapat memaknai hari kelahiran Rasulullah SAW sebagai lampu penerang bagi umat islam di muka bumi”, ucap abiya.

Menurutnya, momentum bulan kelahiran Rasulullah SAW, Dayah Madinah melaksanakan setiap tahun dan terus ditingkatkan berbagai keperluan, agar kegiatan maulid tersebut berlangsung meriah.

“Dengan semangat maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT,” pungkas Abiya Zainuddin.

Redaksi

Recent Posts

Polsek Dewantara Tingkatkan Patroli Malam Jaga Kamtibmas

Lhokseumawe - Polsek Dewantara tingkatkan patroli Dialogis di sejumlah lokasi di Wilkum Kec. Dewantara wilayah…

18 jam ago

Polantas Lhokseumawe Pastikan Jalur Aman dan Lancar Selama Cabor Paramotor dan Paralayang PON XXI

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan selama pelaksanaan cabang olahraga…

18 jam ago

Patroli Presisi Polres Lhokseumawe Jaga Keamanan Venue PON XXI di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional…

18 jam ago

Cegah Guantibmas, Polres Lhokseumawe Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar tradisional, Polres Lhokseumawe melaksanakan…

18 jam ago

Polsek Simpang Keuramat Latih Siswa SMP Negeri 3 Disiplin Melalui Baris-Berbaris

LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Simpang Keuramat memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada siswa SMP Negeri 3…

18 jam ago

Polsek Dewantara rutin patroli kawasan pusat keramaian

ACEH UTARA Personil Polsek Dewantara Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Dialogis di pusat keramaian…

2 hari ago