Daerah

Pangdam IM Panen Perdana Jagung di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya turun langsung ke lokasi panen perdana tanaman jagung di Gampong Ulee Geudong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (23/9/2023).

Panen perdana tanaman jagung tersebut dilaksanakan secara serentak di Aceh. Masing-masing Aceh Utara, Aceh Barat dan Aceh Besar. Di Aceh Barat panen ini dipimpin Kasdam Brigjen TNI Hadi Basuki dan di Aceh Besar dipimpin Irdam Brigjen TNI Ayi Supriatna.

Pangdam Novi menyampaikan program panen perdana jagung atau yang dinamakan I’M Jagong ini merupakan tindak lanjut dari program ketahanan pangan yang merupakan program prioritas pembinaan teritorial TNI dan itu dilakukan secara menyeluruh di wilayah Kodam Iskandar Muda.

“Jagung merupakan salah satu tanaman pangan strategis yang memiliki peran penting dalam ketahanan pangan dan keberhasilan ekonomi wilayah Provinsi Aceh, sehingga pertanian menjadi salah satu sektor penting guna menopang perekonomian nasional,” kata Novi.

Selain itu, Novi juga berujar bahwa program I’M Jagong ini sebagai upaya dukungan pihaknya terhadap program-program pemerintah soal swasembada pangan.

“Saya berharap agar kegiatan panen jagung perdana secara serentak ini betul-betul dapat menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat guna mewujudkan perekonomian yang lebih kuat, sehingga kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik lagi,” demikian disampaikan Mayjen TNI Novi Helmy.

Pada kesempatan itu juga Mayjen TNI Novi menyerahkan bibit dan pupuk secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani. Program I’M Jagong ini sudah berjalan sekitar empat bulan sejak masa tanam perdana pada tanggal 23 Mei 2023 lalu.

Untuk luas Panen I’M Jagong yang dilaksanakan Panen serentak saat ini seluas 64 hektar dari 3000 hektar yang sedang berjalan. Di wilayah Korem 011/LW seluas 1000 hektar, wilayah Korem 012/TU seluas 1000 hektar dan wilayah Kodim 0101/BS seluas 1000 hektar.

Hadir Dalam Acara tersebut, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Iin Novi Helmy Prasetya beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Para PJU Kodam IM, serta para Forkopimda Aceh dan Forkopimda Aceh Utara dan Lhoksumawe.[rilis]

Chief Editor

Nama lengkap Saya Jamaluddin, S.Kom Kalau Jamal lain yang tidak punya S.Kom berarti itu bukan Saya.

Recent Posts

Polsek Dewantara Tingkatkan Patroli Malam Jaga Kamtibmas

Lhokseumawe - Polsek Dewantara tingkatkan patroli Dialogis di sejumlah lokasi di Wilkum Kec. Dewantara wilayah…

19 jam ago

Polantas Lhokseumawe Pastikan Jalur Aman dan Lancar Selama Cabor Paramotor dan Paralayang PON XXI

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan selama pelaksanaan cabang olahraga…

19 jam ago

Patroli Presisi Polres Lhokseumawe Jaga Keamanan Venue PON XXI di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional…

19 jam ago

Cegah Guantibmas, Polres Lhokseumawe Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar tradisional, Polres Lhokseumawe melaksanakan…

19 jam ago

Polsek Simpang Keuramat Latih Siswa SMP Negeri 3 Disiplin Melalui Baris-Berbaris

LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Simpang Keuramat memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada siswa SMP Negeri 3…

19 jam ago

Polsek Dewantara rutin patroli kawasan pusat keramaian

ACEH UTARA Personil Polsek Dewantara Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Dialogis di pusat keramaian…

2 hari ago