Daerah

Kunjungi UNICEF, Pj Bupati Aceh Utara Bahas Soal Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Banda Aceh – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, MSi mengunjungi kantor United Nations Children’s Fund (UNICEF) Regional Banda Aceh, Jum’at (1/9/2023) kemarin. Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati Mahyuzar membahas strategi pencegahan stunting dan persoalan kemiskinan ekstrem yang terjadi di Aceh Utara.

Kunjungan Pj Bupati Aceh Utara disambut baik Kepala UNICEF Perwakilan Aceh, Andi Yoga Tama, dr. Nita (Imunisasi), dr. Tasya (bagian Gizi) dan jajaran UNICEF lainnya. Hadir juga PPS (Percepatan Penurunan Stunting), TPK (Tim Pendamping Keluarga), dari lainnya dari Kemenkes dan BKKBN.

Kepada pihak UNICEF, Pj Bupati Mahyuzar memaparkan sejumlah agenda kerja sebagai penjabat Bupati Aceh Utara yang diantaranya mengenai indikator kesusksesan, kemiskinan ekstrem, stunting, interaksi anak, imunisasi, keseimbangan inflasi termasuk target penyuksesan Pemilu damai 2024 mendatang.

“Insyaallah Kita akan bekerja semaksimal mungkin, untuk menekan angka stunting di Aceh Utara dan itu menjadi salah satu kerja prioritas Kita. Stunting merupakan masalah besar dan serius yang bisa berdampak kemana-mana. Kemudian masalah kemiskinan ekstrem juga menjadi prioritas Kita bersama. Tentunya untuk menangani hal ini butuh dukungan semua pihak,” ujar Mahyuzar.

Sebagai bentuk keseriusannya, Pj Bupati Mahyuzar bersama Forkopimda beberapa waktu lalu juga menjemput langsung data stunting di pedalaman Kabupaten Aceh Utara yakni di Dusun Sarah Raja, Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan memaksimalkan program percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem di daerah ini. Sebagaimana tercatat, bahwa angka stunting di Aceh Utara masih bertahan pada 38,3 persen, berada di atas rata-rata nasional dan Provinsi Aceh.[]

Chief Editor

Nama lengkap Saya Jamaluddin, S.Kom Kalau Jamal lain yang tidak punya S.Kom berarti itu bukan Saya.

Recent Posts

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tanam Pohon di Istana: Langkah Nyata untuk Pelestarian Lingkungan

JAKARTA  -Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kegiatan penanaman pohon di halaman…

16 jam ago

Solidaritas untuk Korban Banjir, Abu Heri Aksi Cepat di Trumon

Aceh Selatan - Anggota DPR Aceh T. Heri Suhadi, SP, yang akrab dipanggil Abu Heri,…

17 jam ago

RSUD Cut Meutia Gratiskan Biaya Pengobatan Bocah Korban Penyiraman Air Keras

ACEH UTARA - Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia (RSUDCM) Aceh Utara, bakal membebaskan atau…

18 jam ago

Cegah Guantibmas, Polres Lhokseumawe Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar tradisional, Polres Lhokseumawe melaksanakan…

21 jam ago

Polsek Samudera pengamanan Arus Lalin pada giat Strong Point Pagi

LHOKSEUMAWE, Dalam upaya mengantisipasi kemacetan lalu lintas di simpang keude Pasar Geudong Kec. Samudera, Anggota…

21 jam ago

Patroli Polisi di Lhokseumawe Sambangi Rumah Paslon Pilkada, Ini Tujuannya

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada…

21 jam ago