Featured

Bripka Muhajir Sosok Polisi Inspiratif dari Polres Pidie yang Gemar Bertani

KENDATI telah menjadi anggota Polri sejak tahun 2008, Bripka Muhajir tidak meninggalkan rutinitasnya untuk Bertani. Pria yang kini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Glumpang Tiga, Polres Pidie, Polda Aceh tersebut mampu membagi waktu dan energi antara pekerjaan utama dan passion atau tanggung jawab tambahan.

Ia adalah seorang polisi yang juga aktif sebagai petani sayur. Ini menunjukkan bahwa, dengan manajemen waktu yang baik, seseorang dapat menjalankan beberapa tanggung jawab tanpa mengorbankan kualitas keduanya.

Saat ditemui sibernusantara.com, Rabu (23/8/2023),  Bripka Muhajir mengatakan, meskipun memiliki pekerjaan sampingan yang cukup menguras tenaga, pria ini tetap berkomitmen penuh pada tugas-tugasnya sebagai anggota kepolisian.

“Kegiatan atau hobi di luar pekerjaan utama bisa membantu menciptakan keseimbangan dalam hidup. Dengan bertani, bukan hanya bisa menambah penghasilan. Akan Tetapi, kita juga bisa membantu masyarakat dalam bentuk distribusi sayuran,” ujarnya.

Hal ini sejalan dengan tugasnya di Kepolisian sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Bhabinkamtibmas menjadi penghubung langsung antara institusi Polri dengan masyarakat di tingkat desa dalam wilayah kerjanya.

Tahap awal, Bripka Muhajir menanam bawang merah di lahan seluas 200 meter persegi milik keluarganya dan berhasil Sejak saat itu dia terus menanam bawang merah dan hasilnya selalu memuaskan.

Karena mendapatkan hasil yang menguntungkan, seiring berjalannya waktu petani mulai mengikuti jejaknya menanam bawang merah. Banyak petani yang sebelumnya menanam padi kini beralih menanam bawang merah. Luas tanam bawang merah di Tiju Desa Gampong Baroh saat ini mencapai lebih dari 10 hektar dengan produksi lebih kurang 120 ton per panen.

“Dengan bertani sangat membantu saya dalam melaksanakan tugas pembinaan kepada masyarakat, khsuusnya di bidang ketahanan pangan,” pungkas pria yang kini menetap di Desa Tiju Desa Mesjid Runtoh, Pidie.[]

JF

Recent Posts

Ciptakan Situasi Kondusif Personil Sat Samapta Rutin Patroli Wilayah Kota

LHOKSEUMAWE, – Sat Samapta Perintis, Polres Lhokseumawe Polda Aceh meningkatan intensitas patroli di berbagai pusat…

3 jam ago

Cegah Guantibmas Polsek Nisam Patroli Humanis

ACEH UTARA Personil Polsek Nisam Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Humanis untuk mencegah terjadinya…

3 jam ago

Panwaslih Aceh Sosialisasi Pengawasan Penguatan Kapasitas Bagi Panwascam Aceh Utara

ACEH UTARA - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menggelar sosialisasi pengawasan untuk penguatan kapasitas kepada…

4 jam ago

Kapolres Lhokseumawe Sampaikan Ucapan Selamat Hari Jadi Propam ke 22

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K, melalui Kasi Humas Salman Alfarisi, menyampaikan ucapan…

5 jam ago

Apel Kesiapan Linmas Kecamatan Simpang Kramat dalam Rangka Pilkada 2024

ACEH UTARA, Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Linmas Kecamatan Simpang Kramat mengadakan…

5 jam ago

Cegah Guantibmas Polsek Muara Dua Rutin Patroli malam

LHOKSEUMAWE – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polsek Muara Dua…

5 jam ago