Categories: News

Polri Lestarikan Negeri, Polres Lhokseumawe Tanam 1250 Pohon

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe dan Polsek jajaran melakukan penanaman 1250 pohon berbagai jenis di 16 titik dalam kawasan wilayah hukum Polres Lhokseumawe, rabu (23/8/2023).

Penanaman pohon ini dilakukan Polri serentak seluruh indonesia bertepatan dengan moment kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke ke-78 tahun 2023 dan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 yang akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Dengan tema “Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini” Kapolri memimpin langsung penanaman pohon serentak ini melalui zoom meeting dengan peserta dari pelosok negeri dan dihadapan para delegasi AMMTC.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K diwakili Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah,SE. MM melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan pesisir pantai pusong lama, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, rabu (23/8/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinyah mengatakan, hari ini Polri mengadakan kegiatan penanaman pohon yang di lauching langsung oleh bapak Kapolri dengan tema “Polri lestarikan negeri melalui penghijaun sejak dini”.

Polres Lhokseumawe bersama TNI dan para pihak terkait, lanjut Dedy, melakukan penanaman sebanyak 1250 pohon berbagai jenis yaitu menanam pohon mangrove di pesisir pantai Pusong lama dan trambesi serta berbagai pohon keras dan jangka panjang yang ditanam di 16 titik.

“Pohon ini berdampak positif bagi masyarakat dan memiliki peran yang besar bagi kehidupan manusia khususnya mencegah perubahan iklim global,” ujarnya.

Harapannya, semoga dengan kegiatan penanaman pohon ini masyarakat dapat menjaganya untuk mengembalikan kelestarian dan menghijaukan kembali lingkungan kita,” pungkasnya.

MA

Recent Posts

Polsek Dewantara Tingkatkan Patroli Malam Jaga Kamtibmas

Lhokseumawe - Polsek Dewantara tingkatkan patroli Dialogis di sejumlah lokasi di Wilkum Kec. Dewantara wilayah…

19 jam ago

Polantas Lhokseumawe Pastikan Jalur Aman dan Lancar Selama Cabor Paramotor dan Paralayang PON XXI

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan selama pelaksanaan cabang olahraga…

19 jam ago

Patroli Presisi Polres Lhokseumawe Jaga Keamanan Venue PON XXI di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional…

19 jam ago

Cegah Guantibmas, Polres Lhokseumawe Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar tradisional, Polres Lhokseumawe melaksanakan…

19 jam ago

Polsek Simpang Keuramat Latih Siswa SMP Negeri 3 Disiplin Melalui Baris-Berbaris

LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Simpang Keuramat memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada siswa SMP Negeri 3…

19 jam ago

Polsek Dewantara rutin patroli kawasan pusat keramaian

ACEH UTARA Personil Polsek Dewantara Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Dialogis di pusat keramaian…

2 hari ago