Daerah

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke – 78, PAN Lhokseumawe Gelar Donor Darah

LHOKSEUMAWE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Lhokseumawe bersama UDD PMI Kota Lhokseumawe menggelar kegiatan donor darah, kegiatan tersebut dipusatkan di Klinik Vinca Rosea Lhokseumawe, Kamis (17/8/2023).

Ketua DPD PAN Lhokseumawe, Azhari mengatakan, kegiatan donor darah ini diikuti seluruh pengurus, kader, simpatisan PAN, keluarga besar Klinik Vinca Rosea dan masyarakat umum. Donor darah bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke 78 ini memiliki makna yang sangat penting. Dulu, para pahlawan mengorbankan darah untuk memperjuangkan berdirinya bangsa ini.

“Tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan dengan menyumbangkan darah untuk keberlangsungan hidup anak bangsa dan semoga menjadi sedekah jariyah bagi kita. Alhamdulillah, dalam kegiatan ini kita berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat membutuhkan oleh pihak PMI,” ujarnya.

Salah seorang warga, Fitri (35) mengungkapkan, dirinya termotivasi melakukan aksi donor darah tepat di hari Kemerdekaan RI merupakan sebuah momen yang sangat berarti. “Di momen hari kemerdekaan ini, sepertinya sesuatu sekali bisa mendonorkan untuk sesama sebagai salah satu wujud mengisi hari kemerdekaan,” pungkas wanita yang berprofesi sebagai nakes tersebut.

Sementara itu, Kepala  UDD PMI Kota Lhokseumawe dr Helizar menjelaskan, pada kegiatan donor darah yang dilakukan oleh DPD PAN Kota Lhokseumawe, antusias warga yang ingin melalukan donor darahnya terbilang tinggi. Namun tidak semua dapat dilakukan donor darahnya dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak mendukung untuk dilakukan donor darah.

Sebutnya, kegiatan yang dilakukan oleh DPD PAN Kota Lhokseumawe ini sangat baik dan mendukung stok darah di UDD PMI Kota Lhokseumawe, di mana bisa menunjang kebutuhan darah untuk kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah di berbagai rumah sakit di wilayah tersebut.

“Dengan adanya donor darah yang dilakukan ini dapat membantu kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkannya. Dalam sebulan yang dilayani oleh UDD PMI kota Lhokseumawe umumnya 350 kantong darah, untuk mencapai target tersebut sangat terbantu dengan adanya kegiatan donor darah seperti yang rutin dilakukan oleh PAN Kota Lhokseumawe,” jelasnya.

Dr Helizar juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Lhokseumawe agar rutin mendonorkan darahnya, sehingga target yang dibutuhkan UUD PMI Kota Lhokseumawe tercukupi guna membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.[]

JF

Recent Posts

Polsek Dewantara Tingkatkan Patroli Malam Jaga Kamtibmas

Lhokseumawe - Polsek Dewantara tingkatkan patroli Dialogis di sejumlah lokasi di Wilkum Kec. Dewantara wilayah…

17 jam ago

Polantas Lhokseumawe Pastikan Jalur Aman dan Lancar Selama Cabor Paramotor dan Paralayang PON XXI

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan selama pelaksanaan cabang olahraga…

17 jam ago

Patroli Presisi Polres Lhokseumawe Jaga Keamanan Venue PON XXI di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional…

17 jam ago

Cegah Guantibmas, Polres Lhokseumawe Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar tradisional, Polres Lhokseumawe melaksanakan…

17 jam ago

Polsek Simpang Keuramat Latih Siswa SMP Negeri 3 Disiplin Melalui Baris-Berbaris

LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Simpang Keuramat memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada siswa SMP Negeri 3…

17 jam ago

Polsek Dewantara rutin patroli kawasan pusat keramaian

ACEH UTARA Personil Polsek Dewantara Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Dialogis di pusat keramaian…

2 hari ago