News

Tim Debat Fakultas Hukum wakili Univeritas Malikussaleh Ditingkat Nasional

Lhokseumawe – Tim debat Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh lolos 8 besar lomba debat hukum tingkat nasional yang diselenggarakan oleh universitas terbuka bersama Disporseni secara nasional. Pengumuman dilansir pada Hari Kamis 27 Juli Tahun 2023.

Pencapaian yang tiada henti ini dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh sebagai tanda bukti bahwasa Slogan “Hukum Unggul” haruslah di implementasikan bukan hanya secara akademik tetapi juga secara Prestasi.

Adapun nama nama Mahsiswa yang masuk dalam Tim Debat mewakili Universitas Malikussaleh ialah Riasni Bakkara, Nur Insani,dan Sandy Prabawo yang merupakan mahasiswa aktif angkatan 2021 Fakultas Hukum, dengan nama tim Dream Team.

Sandy Prabowo selaku ketua tim mengucapkan rasa syukur atas lolosnya timnya ke 8 besar tingkat nasional.

“Alhamdulillah kita masuk 8 besar, ini merupakan hal yang tidak di duga duga dikarenakan minimnya persiapan sewaktu pendaftaran dan ini semua tidak lepas dari dukungan semua pihak dan teman teman tim serta kawan yang berada di Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

Babak 8 besar tingkat Nasional akan diselenggarakan pada tanggal 02 Agustus 2023 dengan 11 mosi perdebatan yang akan diusung oleh pihak panitia Disporseni Universitas Terbuka.

Halvionata selaku Ketua FKPH FH Unimal dan sekaligus Mentor Tim Debat Bersama Adilla Syahra menyampaikan turut berbangga atas pencapaian yang didapat kawan kawan Fakuktas Hukum ini. Serta FKPH juga akan terus konsisten dalam menumbuh kan bibit bibit mahasiswa berprestasi khususnya bidang penulisan dan debat.

“Tim debat yang kita kirim ini tidak lepas dari peran Organisasi Mahasiswa yang berbasis pengembangan soft skill mahasiswa yaitu FORUM KAJIAN DAN PENULISAN HUKUM FAKULTAS HUKUM (FKPH-FH), yang mana merupakan organisasi mahasiswa yang banyak melahirkan talenta Debat Fakultas Hukum dari masa ke masa. Kita juga sedang menunggu hasil dari tim debat terbaik yang lain, yang kita turunkan juga di tingkat nasional untuk mewakili Universitas Malikussaleh. Yaitu tim debat Bahasa Inggris dan Tim Sains Mipa. Adilla Syahra selaku Sekretaris Umum FKPH-FH sekaligus mentor juga sedang menghandle tim Debat Bawaslu yang akan diumumkan pada tanggal 01 Agustus 2023 dan kita doakan semua tim yang bertanding lolos ke kancah nasional”.

Wakil Dekan 3 Bidang kemahasiswaan dan alumni fakultas hukum Yaitu bapak Hadi Iskandar,S.H., M.H turut bangga atas pencapaian mahasiswa fakultas hukum.

“Semoga kedepannya banyak prestasi yang lahir di fakultas hukum baik ditingkat Universitas, Regional dan Nasional seperti sekarang ini. Harapan kita semua kepada tim debat ini dan tim yang lain untuk lebih mempersiapkan diri secara sebaik baiknya untuk tampil nanti di tanggal 02 Agustus 2023 dan dapat memberikan hasil terbaik dan membawa nama baik Universitas Malikussaleh di kancah Nasional”.

MA

Recent Posts

Polsek Dewantara Tingkatkan Patroli Malam Jaga Kamtibmas

Lhokseumawe - Polsek Dewantara tingkatkan patroli Dialogis di sejumlah lokasi di Wilkum Kec. Dewantara wilayah…

17 jam ago

Polantas Lhokseumawe Pastikan Jalur Aman dan Lancar Selama Cabor Paramotor dan Paralayang PON XXI

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan selama pelaksanaan cabang olahraga…

17 jam ago

Patroli Presisi Polres Lhokseumawe Jaga Keamanan Venue PON XXI di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional…

17 jam ago

Cegah Guantibmas, Polres Lhokseumawe Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar tradisional, Polres Lhokseumawe melaksanakan…

18 jam ago

Polsek Simpang Keuramat Latih Siswa SMP Negeri 3 Disiplin Melalui Baris-Berbaris

LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Simpang Keuramat memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada siswa SMP Negeri 3…

18 jam ago

Polsek Dewantara rutin patroli kawasan pusat keramaian

ACEH UTARA Personil Polsek Dewantara Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Dialogis di pusat keramaian…

2 hari ago