Pemerintah

PAN Siap Birukan Lhokseumawe

 

Lhokseumawe- Dalam upaya memajukan Kota Lhokseumawe yang lebih baik kedepan,Partai Amanat Nasional menempatkan kader-kader amanahnya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRK Lhokseumawe pada pemilu 2024 mendatang, Jumat (12/5/2023).

 

Ketua DPD PAN Kota Lhokseumawe, Azhari, bersama timnya tiba di Kantor KIP, Jumat, sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka disambut Ketua KIP Lhokseumawe, Mohd. Tasar, komisioner KIP, dan turut disaksikan Ketua Panwaslih Lhokseumawe, T. Zulkarnain.

 

Kepada wartawan Azhari mengatakan PAN mendaftarkan 25 bacaleg sesuai jumlah kursi DPRK Lhokseumawe, antara lain Daerah Pemilihan (Dapil) I (Kecamatan Banda Sakti) 10 orang, Dapil II (Muara Dua) 7 orang, Dapil III (Blang Mangat) 4 orang, dan Dapil IV (Muara Satu) juga 4 orang, sesuai jumlah kursi DPRK yang telah ditentukan dari masing-masing dapil.

 

“Sebenarnya untuk dokumen (pendaftaran bacaleg) sudah dipersiapkan pada 5 Mei 2023 lalu, Tetapi, arahan dari DPP PAN karena nomor urut kita nomor 12, maka kita mendaftar pada hari ini, 12 Mei, ini menjadi momentum yang menarik bagi PAN dalam melangkah kedepannya,” kata Azhari.

 

Azhari menyebutkan para bacaleg yang didaftarkan PAN itu hampir 100 persen wajah baru, hanya ada satu petahana (anggota dewan saat ini) dari Dapil II. PAN menargetkan pada Pemilu 2024 mendatang bisa memperoleh enam kursi di DPRK Lhokseumawe.

 

“Karena di Kota Lhokseumawe masih banyak hal yang harus diselesaikan, maka ke depan PAN harus ikut menguasai parlemen dengan menempatkan kader-kader terbaik dan amanah, sehingga akan dapat menyiapkan qanun-qanun prioritas untuk kemajuan daerah ini. Saya mengharapkan kepada seluruh kader PAN Lhokseumawe, yang paling utama perlu dijaga adalah amanah dan jujur. Karena dalam membangun sebuah daerah tanpa diawali sikap amanah dan kejujuran itu sama dengan kebohongan besar,” tegas Azhari.(*)

Redaksi

Recent Posts

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tanam Pohon di Istana: Langkah Nyata untuk Pelestarian Lingkungan

JAKARTA  -Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kegiatan penanaman pohon di halaman…

15 jam ago

Solidaritas untuk Korban Banjir, Abu Heri Aksi Cepat di Trumon

Aceh Selatan - Anggota DPR Aceh T. Heri Suhadi, SP, yang akrab dipanggil Abu Heri,…

17 jam ago

RSUD Cut Meutia Gratiskan Biaya Pengobatan Bocah Korban Penyiraman Air Keras

ACEH UTARA - Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia (RSUDCM) Aceh Utara, bakal membebaskan atau…

17 jam ago

Cegah Guantibmas, Polres Lhokseumawe Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar tradisional, Polres Lhokseumawe melaksanakan…

21 jam ago

Polsek Samudera pengamanan Arus Lalin pada giat Strong Point Pagi

LHOKSEUMAWE, Dalam upaya mengantisipasi kemacetan lalu lintas di simpang keude Pasar Geudong Kec. Samudera, Anggota…

21 jam ago

Patroli Polisi di Lhokseumawe Sambangi Rumah Paslon Pilkada, Ini Tujuannya

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada…

21 jam ago