Categories: News

Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran, Ini Pesan Kapolres Lhokseumawe Kepada Personel

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK memimpin apel pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Lhokseumawe, Jumat (21/4/2023) malam.

Dalam arahannya, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima ada lima kecamatan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe yang menggelar takbiran keliling, selebihnya melaksanakan takbiran di masjid dan meunasah.

Untuk itu, kata Kapolres, personel diharapkan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan humanis serta tidak ada gesekan dengan masyarakat. Selain itu, personil yang bertugas melakukan pengamanan supaya hati-hati.

“Laksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedural (SOP) dan menerapkan body sistem, dengan tujuan satu personel yang melakukan pengamanan dijaga keselamatannya oleh petugas yang satunya, aturan ini harus dilaksanakan oleh anggota di lapangan demi keselamatan anggota itu sendiri,” pintanya.

Kapolres Lhokseumawe juga mengingatkan personel terkait dengan lokasi wisata Jalan Gunung Salak yang kerap macet dan harus diantisipasi dengan benar-benar dilakukan upaya pelayanan lebih baik agar arus lalu lintas di lokasi tersebut berjalan lancar.

“Sebagai pelayan masyarakat, mari bersama kita buktikan tugas pengamanan lebaran Idul Fitri malam ini berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam beraktivitas,” ujar AKBP Henki Ismanto.

MA

Recent Posts

Polsek Dewantara Tingkatkan Patroli Malam Jaga Kamtibmas

Lhokseumawe - Polsek Dewantara tingkatkan patroli Dialogis di sejumlah lokasi di Wilkum Kec. Dewantara wilayah…

18 jam ago

Polantas Lhokseumawe Pastikan Jalur Aman dan Lancar Selama Cabor Paramotor dan Paralayang PON XXI

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan selama pelaksanaan cabang olahraga…

18 jam ago

Patroli Presisi Polres Lhokseumawe Jaga Keamanan Venue PON XXI di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional…

18 jam ago

Cegah Guantibmas, Polres Lhokseumawe Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar tradisional, Polres Lhokseumawe melaksanakan…

18 jam ago

Polsek Simpang Keuramat Latih Siswa SMP Negeri 3 Disiplin Melalui Baris-Berbaris

LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Simpang Keuramat memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada siswa SMP Negeri 3…

18 jam ago

Polsek Dewantara rutin patroli kawasan pusat keramaian

ACEH UTARA Personil Polsek Dewantara Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Dialogis di pusat keramaian…

2 hari ago