News

Kapolres Lhokseumawe Bagi Kanji Rumbi di Islamic Center

LHOKSEUMAWE – Ratusan warga tampak antusias mengantri untuk mendapatkan kanji rumbi gratis yang dibagikan langsung oleh Kapolres Lhoksemawe, AKBP Henki Ismanto, S.I.K kepada masyarakat di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, sabtu (15/4/2023) sore.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K disela pembagian Kanji rumbi tersebut mengatakan, Polres Lhokseumawe ikut berpartisipasi dan mendukung program pembagian kanji rumbi gratis pada moment puasa ramadhan ini di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe.

“Hal ini sebagai bentuk dukungan Polres Lhokseumawe dalam program pembagian kanji rumbi gratis sebagai bentuk kearifan lokal yang sudah menjadi tradisi sejak 13 tahun silam yang dilakukan setiap Bulan Ramadhan sampai dengan saat ini,” ujarnya.

Lanjut Kapolres Lhokseumawe, kegiatan tersebut merupakan suatu hal yang positif dan tidak ada di tempat lain. Diharapkan, tradisi kanji rumbi di bulan suci Ramadhan di Masjid Islamic Center Lhokseumawe terus dilestarikan.

Pada kesempatan tersebut, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga berpesan kepada orangtua yang memiliki anak usia remaja dapat mengawasi serta menjaga anak-anaknya jangan sampai melakukan hal – hal negatif seperti aksi kenakalan remaja.

“Mulai hari Senin (17/4/2023) ini, kami jajaran Polres Lhokseumawe akan menggelar Operasi Ketupat Seulawah, tujuannya untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di suasana lebaran. Jadi, masyarakat berlebaran sedangkan kami tidak dan ini sudah menjadi tanggungjawab kami,” pungkasnya.

Untuk itu, Kapolres Lhokseumawe mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Lhokseumawe agar saling menjaga kerukunan dan mendukung Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

MA

Recent Posts

Ciptakan Situasi Kondusif Personil Sat Samapta Rutin Patroli Wilayah Kota

LHOKSEUMAWE, – Sat Samapta Perintis, Polres Lhokseumawe Polda Aceh meningkatan intensitas patroli di berbagai pusat…

3 jam ago

Cegah Guantibmas Polsek Nisam Patroli Humanis

ACEH UTARA Personil Polsek Nisam Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Humanis untuk mencegah terjadinya…

3 jam ago

Panwaslih Aceh Sosialisasi Pengawasan Penguatan Kapasitas Bagi Panwascam Aceh Utara

ACEH UTARA - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menggelar sosialisasi pengawasan untuk penguatan kapasitas kepada…

4 jam ago

Kapolres Lhokseumawe Sampaikan Ucapan Selamat Hari Jadi Propam ke 22

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K, melalui Kasi Humas Salman Alfarisi, menyampaikan ucapan…

5 jam ago

Apel Kesiapan Linmas Kecamatan Simpang Kramat dalam Rangka Pilkada 2024

ACEH UTARA, Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Linmas Kecamatan Simpang Kramat mengadakan…

5 jam ago

Cegah Guantibmas Polsek Muara Dua Rutin Patroli malam

LHOKSEUMAWE – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polsek Muara Dua…

5 jam ago