News

Rakor Bersama Forkompinda, Kapolres Lhokseumawe Nyatakan Siap Gelar Operasi Ketupat Seulawah Hadapi Lebaran

 

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK menyatakan siap menggelar Operasi Ketupat Seulawah 2023 guna menghadapi lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe dalam rapat koordinasi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di kantor walikota Lhokseumawe, Jumat (14/4/2023).

Lanjut Kapolres, operasi ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat pada saat momen lebaran, mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan serta mewujudkan kamseltibcar lantas saat masa lebaran.

“Tentunya ini ada upaya yang dilakukan melihat potensi kerawanan dan potensi keamanan, termasuk kelancaran lalu lintas juga, kejahatan konvensional, hal ini yang diantisipasi,” ujarnya.

Dalam Operasi Ketupat ini, kata AKBP Henki Ismanto, Kepolisian akan berkoordinasi dengan seluruh unsur terkait. Selain itu, Polres Lhokseumawe juga akan mendirikan sejumlah pos, yakni Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Pos Pantau.

Kapolres Lhokseumawe menambahkan, pos tersebut akan ditempatkan personel gabungan dari Polri, TNI, tenaga kesehatan, BPBD dan unsur terkait lainnya. Kemudian, pos dimaksud digunakan untuk beberapa fungsi selain untuk pusat informasi, juga digunakan sebagai sarana tempat istirahat sementara bagi para pemudik.

“Kami dari jajaran Polres Lhokseumawe siap menggelar Operasi Ketupat Seulawah mulai tanggal 17 April sampai 1 Mei 2023 untuk memberi rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah,” jelas AKBP Henki Ismanto.

MA

Recent Posts

Polsek Dewantara Tingkatkan Patroli Malam Jaga Kamtibmas

Lhokseumawe - Polsek Dewantara tingkatkan patroli Dialogis di sejumlah lokasi di Wilkum Kec. Dewantara wilayah…

19 jam ago

Polantas Lhokseumawe Pastikan Jalur Aman dan Lancar Selama Cabor Paramotor dan Paralayang PON XXI

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan selama pelaksanaan cabang olahraga…

19 jam ago

Patroli Presisi Polres Lhokseumawe Jaga Keamanan Venue PON XXI di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional…

19 jam ago

Cegah Guantibmas, Polres Lhokseumawe Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar tradisional, Polres Lhokseumawe melaksanakan…

19 jam ago

Polsek Simpang Keuramat Latih Siswa SMP Negeri 3 Disiplin Melalui Baris-Berbaris

LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Simpang Keuramat memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada siswa SMP Negeri 3…

19 jam ago

Polsek Dewantara rutin patroli kawasan pusat keramaian

ACEH UTARA Personil Polsek Dewantara Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Dialogis di pusat keramaian…

2 hari ago