Categories: News

Apel Kesiapan Linmas Kecamatan Simpang Kramat dalam Rangka Pilkada 2024

ACEH UTARA, Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Linmas Kecamatan Simpang Kramat mengadakan apel kesiapan yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Simpang Kramat Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Linmas, Muspika Simpang Kramat, tokoh masyarakat, para Geuchik, serta perwakilan dari Polsek dan Koramil setempat. Kamis 17/10/2024 pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K, melalui Kapolsek Simpang Kramat Ipda Darmansyah mengatakan dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. “Linmas adalah garda terdepan dalam mendukung kelancaran Pilkada. Kita harus siap sedia membantu masyarakat dan memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan aman,dan lancar.pungkasnya.

Adapun jumlah Linmas di kecamatan Simpang Kramat sebanyak 38 orang, terdiri dari 16 Desa yang akan ditempatkan masing -masing TPS sebanyak 2 orang Linmas pada 19 TPS di kecamatan Simpang Kramat”

Kapolsek juga menyampaikan kepada rekan-rekan Linmas sebagai pelaku sejarah untuk masa 5 tahun mendatang jadi persiapkan diri dengan baik jaga kesehatan dan disiplin dalam melaksanakan tugas.

Kapolsek juga menghimbau kepada Linmas dalam menjalankan tugas untuk kesuksesan Pilkada 2024 jadi tolong berikan pelayanan terbaik Linmas dalam setiap pelaksanaan tugas yang diinginkan dan diharapkan oleh masyarakat dalam menggunakan hak suara pada Pilkada di kecamatan Simpang Kramat, jika dalam pelaksanaan tugas ada hal-hal agar segera berkoordinasi dengan PPK, KPPS dan juga USPIKA.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyampaian materi mengenai tugas dan fungsi Linmas, serta pengarah penanganan situasi darurat yang mungkin terjadi saat pemungutan suara.

Setelah apel, para anggota Linmas dibekali dengan perlengkapan dan petunjuk teknis sebagai persiapan dalam menghadapi Pilkada. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, Linmas Kecamatan Simpang Kramat dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pilkada 2024 diharapkan dapat berlangsung secara demokratis dan damai, serta menghasilkan pemimpin yang amanah dan berpihak pada kepentingan rakyat.

Artikel Apel Kesiapan Linmas Kecamatan Simpang Kramat dalam Rangka Pilkada 2024 pertama kali tampil pada Tribratanews Polres Lhokseumawe.

Recent Posts

Panwaslih Aceh Sosialisasi Pengawasan Penguatan Kapasitas Bagi Panwascam Aceh Utara

ACEH UTARA - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menggelar sosialisasi pengawasan untuk penguatan kapasitas kepada…

2 jam ago

Kapolres Lhokseumawe Sampaikan Ucapan Selamat Hari Jadi Propam ke 22

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K, melalui Kasi Humas Salman Alfarisi, menyampaikan ucapan…

3 jam ago

Cegah Guantibmas Polsek Muara Dua Rutin Patroli malam

LHOKSEUMAWE – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polsek Muara Dua…

3 jam ago

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tanam Pohon di Istana: Langkah Nyata untuk Pelestarian Lingkungan

JAKARTA  -Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kegiatan penanaman pohon di halaman…

19 jam ago

Solidaritas untuk Korban Banjir, Abu Heri Aksi Cepat di Trumon

Aceh Selatan - Anggota DPR Aceh T. Heri Suhadi, SP, yang akrab dipanggil Abu Heri,…

21 jam ago

RSUD Cut Meutia Gratiskan Biaya Pengobatan Bocah Korban Penyiraman Air Keras

ACEH UTARA - Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia (RSUDCM) Aceh Utara, bakal membebaskan atau…

22 jam ago