Categories: News

Solidaritas untuk Korban Banjir, Abu Heri Aksi Cepat di Trumon

Aceh Selatan – Anggota DPR Aceh T. Heri Suhadi, SP, yang akrab dipanggil Abu Heri, menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Trumon, Kabupaten Aceh, melalui relawannya pada Kamis (17/10/2024).

Rombongan yang dipimpin oleh Muhammad Basir, dibantu oleh relawan lainnya, diterima langsung oleh Danki Brimob Kompi Bataiyon C, Iptu Junaidi, serta petugas dari BPBD Aceh Selatan dan PJ Keuchik Lhok Raya di posko bantuan Trumon Tengah.

Abu Heri berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir memenuhi kebutuhan rumah tangga, khususnya bagi penduduk di Trumon, Trumon Tengah, dan Trumon Timur.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak musibah dan berharap banjir ini tidak terulang lagi kedepannya,” ungkap Abu Heri.

Ia juga menyampaikan harapan agar masyarakat yang terkena dampak banjir dapat bersabar menghadapi bencana alam tersebut, serta diingatkan untuk tetap waspada dan tidak panik.

“Mudah-mudahan banjir cepat surut, masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa dan ekonomi masyarakat dapat kembali pulih,” tambah Ketua Abu Heri.

Abu Heri meminta agar Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Selatan segera merespons dan tanggap dalam menangani para korban serta mencari solusi untuk mengatasi bencana alam ini.

Politisi dari Partai Aceh ini menunjukkan keprihatinan yang mendalam terhadap seringnya bencana banjir di wilayah Trumon dan sekitarnya, yang mengakibatkan terganggunya ekonomi masyarakat serta lumpuhnya akses transportasi.

“Kita tentu berduka dan prihatin atas bencana banjir kiriman yang sering kali terjadi di Trumon. Pemerintah harus segera mencari solusi agar masalah ini tidak berlarut-larut,” tegasnya.

Riza Mirza

Recent Posts

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tanam Pohon di Istana: Langkah Nyata untuk Pelestarian Lingkungan

JAKARTA  -Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kegiatan penanaman pohon di halaman…

14 jam ago

RSUD Cut Meutia Gratiskan Biaya Pengobatan Bocah Korban Penyiraman Air Keras

ACEH UTARA - Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia (RSUDCM) Aceh Utara, bakal membebaskan atau…

17 jam ago

Cegah Guantibmas, Polres Lhokseumawe Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar tradisional, Polres Lhokseumawe melaksanakan…

20 jam ago

Polsek Samudera pengamanan Arus Lalin pada giat Strong Point Pagi

LHOKSEUMAWE, Dalam upaya mengantisipasi kemacetan lalu lintas di simpang keude Pasar Geudong Kec. Samudera, Anggota…

20 jam ago

Patroli Polisi di Lhokseumawe Sambangi Rumah Paslon Pilkada, Ini Tujuannya

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada…

20 jam ago

Polwan Tangguh Polres Lhokseumawe: Bekal Beladiri Hadapi Tantangan di Lapangan

LHOKSEUMAWE - Di balik seragamnya yang rapi dan sikapnya yang penuh wibawa, ada kekuatan dan…

20 jam ago