Categories: News

Sinergi Kesiapan Pengamanan Pilkada: TNI-Polri dan Satpol PP Gelar Latihan Gabungan Dalmas di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka meningkatkan kesiapan menghadapi Pilkada di wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, latihan gabungan Pengendalian Massa (Dalmas) digelar di Lapangan Sudirman, Kodim 0103/Aceh Utara, Jum’at (20/9/2024) pagi.

Kegiatan ini melibatkan personel gabungan dari TNI Kodim 0103/AUT, Polres Lhokseumawe, Brimob Yon B Pelopor Jeulikat, serta Satpol PP Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Marjuli mengatakan, Latihan yang dimulai pagi hari ini melibatkan beberapa skenario pengendalian massa, mulai dari negosiasi massa, Dalmas awal, Dalmas lanjut, hingga Penindakan Huru Hara (PHH) dengan dukungan penyemprotan Air Water Canon (AWC).

Tujuan utama dari latihan ini, sebut AKP Marjuli, adalah memastikan kesiapan personel dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama proses Pilkada mendatang serta meningkatkan sinergi antara TNI, Polri, dan Satpol PP dalam menangani situasi yang berpotensi menimbulkan kerusuhan massa.

Harapannya, melalui latihan gabungan ini, semua pihak dapat lebih siap dan terkoordinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada di Aceh Utara dan Lhokseumawe, pungkasnya.

Artikel Sinergi Kesiapan Pengamanan Pilkada: TNI-Polri dan Satpol PP Gelar Latihan Gabungan Dalmas di Lhokseumawe pertama kali tampil pada Tribratanews Polres Lhokseumawe.

Recent Posts

Satlantas Polres Lhokseumawe dan Komunitas Jumat Barokah Bagikan Nasi Kotak untuk Petugas Kebersihan dan Pengemudi Becak

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan peduli sesama, Satlantas Polres Lhokseumawe bersama Komunitas Jumat…

20 jam ago

Personil Polres Lhokseumawe Ikuti Tes Kesamaptaan Triwulan II Tahun 2024

LHOKSEUMAWE, Personil Polres Lhokseumawe mengikuti tes kesamaptaan yang dilaksanakan di lapangan Satya Haprabu Polres Lhokseumawe…

22 jam ago

Antisipasi Guantibmas Polsek Kuta Makmur intensifkan Patroli malam

ACEH UTARA – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polsek Kuta…

22 jam ago

Polsek Banda Sakti Beri Pesan Kamtibmas Di Saweu Sikula Ke Smk Negeri 2 Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, Polsek Banda Sakti Polres Lhokseumawe Polda Aceh melaksanakan program Polisi Saweu Sikula Bertempat di…

23 jam ago

Sosialisasi Safety Reading di STIKes Darussalam Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, Sat Lantas Polres Lhokseumawe, Polda Aceh melaksanakan sosialisasi SAFETY Reading di STIKes Darussalam Kota…

2 hari ago

Polsek Meurah Mulia Gelar Patroli Dialogis, Cegah Guantibmas dan Judi Online

ACEH UTARA - personel Polsek Meurah Mulia melaksanakan patroli dialogis untuk mencegah gangguan keamanan dan…

2 hari ago