Categories: News

Ciptakan Situasi Kondusif Masa Libur Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Sat Samapta Intensifkan Patroli Kota

LHOKSEUMAWE, – Sat Samapta Perintis, Polres Lhokseumawe Polda Aceh meningkatan intensitas patroli di berbagai wilayah kota selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad saw, untuk menciptakan situasi kondusif dan mencegah potensi gangguan keamanan. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap mencegah terjadinya guantibmas di Wilayah Kota Lhokseumawe, pada masa libur panjang Maulid Nabi Muhammad Saw. Minggu . 15/09/-2024 malam.

 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S. I. K melalui kasat Samapta AKP Marjuli, S. Sos. menjelaskan bahwa patroli ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Mohammad Saw, pada masa libur panjang dilakukan secara rutin pada malam hari, dengan fokus pada area yang sepi dianggap rawan. “Tujuan utama dari intensifikasi patroli ini adalah untuk memantau lokasi -lokasi Meunasah, Mesjid yang memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, serta meningkatkan kehadiran polisi di lapangan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Kasat Samapta.

 

Patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta Perintis akan melibatkan tim-tim dengan perlengkapan lengkap serta kendaraan patroli yang memadai. Selain itu, unit ini juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dilapangan untuk mengumpulkan informasi yang bermanfaat dalam upaya menjaga keamanan.

 

Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang. “Kami juga mengajak warga untuk berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tambahnya.

 

Pihak kepolisian meyakini bahwa dengan adanya langkah ini, tingkat kejahatan pada masa libur panjang Maulid Nabi muhammad Saw dapat berkurang dan kota Lhokseumawe akan tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua masyarakat yang memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Artikel Ciptakan Situasi Kondusif Masa Libur Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Sat Samapta Intensifkan Patroli Kota pertama kali tampil pada Tribratanews Polres Lhokseumawe.

Recent Posts

Lancarkan Masyarakat menuju pasar pagi, Polsek Muara Satu rutin Strong Point Pagi

Lancarkan Masyarakat menuju pasar pagi, Polsek Muara Satu rutin Strong Point Pagi LHOKSEUMAWE, Dalam upaya…

18 jam ago

Polsek Syamtalira Bayu Lancarkan Arus Lalu Lintas zona sekolah di giat Strong Point Pagi

ACEH UTARA, Dalam upaya mengantisipasi kemacetan lalu lintas di depan Sekolah SD, SMP dan SMA…

18 jam ago

Cegah Kenakalan Remaja dan Guantibmas Polsek Sawang rutin patroli

ACEH UTARA Personil Polsek Sawang Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Dialogis untuk mencegah terjadinya…

18 jam ago

Operasi Mantap Praja Seulawah 2024: Polres Lhokseumawe Tingkatkan Patroli Sambangi Kantor Penyelenggara Pemilu

LHOKSEUMAWE - Kapolres memberikan pesan khusus kepada seluruh personel untuk meningkatkan intensitas patroli dan kegiatan…

18 jam ago

Angin Kencang Merusakkan Rumah dan Kios di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara

ACEH UTARA, Cuaca ekstrem melanda Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara pada siang hari ini, menyebabkan…

18 jam ago

Personel Polres Lhokseumawe Dikerahkan Kawal Aksi Unjuk Rasa Pro Demokrasi

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang digelar…

18 jam ago