Categories: News

Polres Lhokseumawe Gelar Pengamanan Jalur Gunung Salak, Utamakan Keselamatan Wisatawan

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di jalur lokasi wisata Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, pada Senin (16/9/2024) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengunjung yang memnafaatkan libur hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang jalur wisata yang dikenal dengan medan yang cukup berbahaya.

 

Pengamanan ini melibatkan personel dari berbagai satuan, termasuk Satlantas, Satreskrim, Satnarkoba, Satintelkam, Polsek, dan piket Provos. Langkah ini juga sebagai upaya menciptakan rasa aman bagi para pengunjung Gunung Salak yang sering ramai di akhir pekan dan musim liburan.

 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Moch Abdhi Hendriyatna, S.I.K menjelaskan, bahwa tujuan utama dari pengamanan ini adalah untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di titik-titik rawan, terutama di area tikungan tajam dan jalur curam. “Kami ingin memastikan keselamatan pengendara yang melewati jalur ini, terutama para wisatawan. Jalur Gunung Salak memiliki risiko kecelakaan yang tinggi, sehingga kehadiran kami di sini sangat penting untuk memberikan rasa aman,” ujar AKP M. Abdhi.

 

Harapannya, dengan adanya pengamanan ini, masyarakat bisa lebih disiplin dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas. Selain itu, pengendara diharapkan lebih waspada dan berhati-hati, khususnya saat melintasi tikungan-tikungan tajam yang berbahaya.

 

Pengamanan difokuskan di titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan, seperti tikungan tajam di Desa Jamuan, Kecamatan Bandar Baro, serta tikungan Simpang Rambong, Desa Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, pungkasnya.

Artikel Polres Lhokseumawe Gelar Pengamanan Jalur Gunung Salak, Utamakan Keselamatan Wisatawan pertama kali tampil pada Tribratanews Polres Lhokseumawe.

Recent Posts

Lancarkan Masyarakat menuju pasar pagi, Polsek Muara Satu rutin Strong Point Pagi

Lancarkan Masyarakat menuju pasar pagi, Polsek Muara Satu rutin Strong Point Pagi LHOKSEUMAWE, Dalam upaya…

19 jam ago

Polsek Syamtalira Bayu Lancarkan Arus Lalu Lintas zona sekolah di giat Strong Point Pagi

ACEH UTARA, Dalam upaya mengantisipasi kemacetan lalu lintas di depan Sekolah SD, SMP dan SMA…

19 jam ago

Cegah Kenakalan Remaja dan Guantibmas Polsek Sawang rutin patroli

ACEH UTARA Personil Polsek Sawang Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Dialogis untuk mencegah terjadinya…

19 jam ago

Operasi Mantap Praja Seulawah 2024: Polres Lhokseumawe Tingkatkan Patroli Sambangi Kantor Penyelenggara Pemilu

LHOKSEUMAWE - Kapolres memberikan pesan khusus kepada seluruh personel untuk meningkatkan intensitas patroli dan kegiatan…

19 jam ago

Angin Kencang Merusakkan Rumah dan Kios di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara

ACEH UTARA, Cuaca ekstrem melanda Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara pada siang hari ini, menyebabkan…

19 jam ago

Personel Polres Lhokseumawe Dikerahkan Kawal Aksi Unjuk Rasa Pro Demokrasi

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang digelar…

19 jam ago