Categories: News

Personil Polsek Muara Satu laksanakan Strong Point Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas .

LHOKSEUMAWE Untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar), personil Polsek Muara Satu Polres Lhokseumawe Polda Aceh melaksanakan program pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, Program ini bertujuan untuk mengatasi kemacetan dan mengurangi risiko kecelakaan, pada jam-jam sibuk pagi hari, pada masyarakat yang akan meyeberang jalan menuju Pasar Pagi Batuphat kec.Muara Satu, Selasa .11 Juni 2024 Pagi .

Setiap hari kerja, mulai pukul 07.15 hingga 08.30 WIB, personil Polsek Muara Satu Polres Lhokseumawe Polda Aceh ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan dan rawan kecelakaan. Lokasi-lokasi jalan utama menuju pasar Pagi Batuphat Langkah ini diambil untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan tertib.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melaluli Kapolsek Muara Satu Iptu Sadli, SE, menjelaskan pentingnya program Strong Point ini. “kami berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kec. Muara Satu yang beraktivitas di pagi hari untuk berbelanja ke Pasar Pagi Desa Batuphat, Kehadiran personil kami di lapangan bertujuan untuk mengatur lalu lintas agar lebih tertib dan mengurangi potensi kecelakaan, Selain mengatur arus lalu lintas, personil juga melakukan tindakan preventif seperti mengingatkan pengendara untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor. Pungkasnya.

Program ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat wilayah kec.Muara Satu. mengungkapkan, “dengan adanya petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas setiap pagi, perjalanan saya ke pasar pagi menjadi lebih lancar dan aman. Saya sangat mendukung program ini.”

Kami dari pihak Kepolisian mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan Kamseltibcar dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan mengikuti arahan dari petugas di lapangan. “Kita semua memiliki peran penting dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib. Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, kita bisa mencapai tujuan ini,” tuturnya.

Dengan adanya program Strong Point ini, diharapkan arus lalu lintas di wilayah Kec. Muara Satu menjadi lebih lancar, aman, dan tertib, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan merasa terlindungi. Tambah Sadli.

Artikel Personil Polsek Muara Satu laksanakan Strong Point Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas . pertama kali tampil pada Tribratanews Polres Lhokseumawe.

Recent Posts

Polsek Dewantara Tingkatkan Patroli Malam Jaga Kamtibmas

Lhokseumawe - Polsek Dewantara tingkatkan patroli Dialogis di sejumlah lokasi di Wilkum Kec. Dewantara wilayah…

18 jam ago

Polantas Lhokseumawe Pastikan Jalur Aman dan Lancar Selama Cabor Paramotor dan Paralayang PON XXI

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan selama pelaksanaan cabang olahraga…

18 jam ago

Patroli Presisi Polres Lhokseumawe Jaga Keamanan Venue PON XXI di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional…

18 jam ago

Cegah Guantibmas, Polres Lhokseumawe Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar tradisional, Polres Lhokseumawe melaksanakan…

18 jam ago

Polsek Simpang Keuramat Latih Siswa SMP Negeri 3 Disiplin Melalui Baris-Berbaris

LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Simpang Keuramat memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada siswa SMP Negeri 3…

18 jam ago

Polsek Dewantara rutin patroli kawasan pusat keramaian

ACEH UTARA Personil Polsek Dewantara Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Dialogis di pusat keramaian…

2 hari ago